Senin, 26 November 2012

Tutupi Nilai Kontrak, Soler Fokus Persiapan Persebaya

Tutupi Nilai Kontrak, Soler Fokus Persiapan Persebaya Selasa, 27/11/2012 | 11:40 WIB SURABAYA - Setelah deal soal kontrak dengan manajemen Persebaya Indonesian Premier League (IPL), Fernando Soler kini mulai fokus pada persiapan tim. Hal itu dilakukan karena tak lama lagi kompetisi IPL segera digulirkan. “Setelah deal, kini saya fokus pada persiapan tim. Jadi saya tidak perlu memikirkan soal kontrak atau gaji saya lagi. Sekarang saya ingin fokus pada pada tim terlebih dahulu,” ujar Soler di Surabaya, Senin (26/11). Pemain asal Argentina itu menjelaskan, dirinya tidak ingin telat fokus pada persiapan tim menjelang digulirnya kompetisi IPL mendatang. “Saya ingin cepat fokus dan bisa nyetel dengan kekuatan tim. Bila saya tidak cepat fokus, saya takut akan merugikan tim nantinya,” katanya. Selain itu Soler mengaku sudah tidak sabar lagi untuk secepatnya segera bisa bergabung dengan Persebaya. “Saya sudah tidak sabar lagi untuk membela kembali Persebaya di kompetisi IPL yang akan datang,” paparnya. Ia mengaku saat ini ia akan fokus ke fisik terlebih dahulu, pasalnya sudah lama Soler berlibur pasca selesainya kompetisi IPL musim lalu. “Saya sangat bangga membela Persebaya,” kata pemain yang pernah bermain untuk tim asal Brasil, Lanus tersebut. Sementara itu, soal kontrak, Soler mengaku sudah ada kata sepakat antara dirinya dengan manajemen Persebaya. “Sudah deal. Jadi soal kontrak dan gaji sudah tidak ada masalah lagi, semua sudah jelas,” bebernya. Namun sayangnya, Soler enggan membuka berapa harga nilai kontrak dan gaji yang didapatnya dari Persebaya saat ini. “Nilai semuanya naik. Sekarang saya tidak mau pusing lagi dengan kontrak,” tegasnya. Namun Ibnu Grahan menjelaskan, nilai kontrak pemain berusia 34 tahun itu tak mencapai Rp 800 juta. Namun informasi yang didapat dari sumber mengngkapkan nilai kontrak Soler berkisar antara Rp 600 juta. Harga tersebut adalah yang harus dikeluarkan Persebaya untuk kontrak Soler satu tahun kedepan. Persebaya sendiri enggan menuruti keinginan Soler yang sebelumnya meminta durasi kontrak selama dua tahun langsung. Seperti diberitakan sebelumnya, antara Soler dan manajemen Persebaya sempat terjadi kealotan soal kontrak dan gaji. Saat itu, Soler meminta gajinya bisa dinaikkan, sementara manajemen Persebaya sudah mengklaim bahwa gaji Soler sudah mengalami kenaikan dari yang sebelumnya. Dampak dari sikap Soler itu, kabarnya manajemen Persebaya juga sempat melarik pemain lain untuk menggantikan Soler. Beberapa pemain juga dinilai layak membela tim kebanggaan arek-arek Surabaya ini, misalnya striker Laos, Khampheng Sayavutthi. fan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar